Skip to content
Home » Blog Archive » 7 Keunggulan dan Manfaat Virtual Training

7 Keunggulan dan Manfaat Virtual Training

Apa itu Virtual Training?

Mungkin sebagian dari Anda masih bingung perbedaan antara Virtual Training dengan Webinar, apakah hanya perbedaan penyebutan saja?

Tidak juga. Secara konsep, Virtual Training dengan Webinar memanglah mirip, namun ada beberapa keunggulan yang mendominasi mengapa Virtual Training menjadi pilihan tepat untuk Anda yang jauh, sibuk, dan butuh efisiensi waktu. Apa saja keunggulan tersebut?

Ini dia 7 keunggulan dan manfaat virtual training!

Real Time Bersama Trainer Pilihan

Keunggulan pertama dari Virtual Training adalah adanya trainer sebagai guide yang akan menyampaikan materi di kelas online.

Ya, Virtual Training dapat disebut sebagai perpindahkan Public Training secara online di mana Anda bersama peserta lain akan berada di satu ruang kelas online dan ditemani oleh trainer pilihan yang ahli di bidangnya.

Peserta yang Terbatas

Keunggulan selanjutnya ini menjadi pembeda paling besar antara Virtual Training dengan Webinar.

Jika umumnya Anda datang ke webinar dengan peserta yang banyak, bisa berkisar 50-100 orang, di Virtual Training, peserta akan sangat terbatas. Mengapa?

Hal ini dilakukan agar diskusi menjadi lebih efektif. Peserta dapat bertanya dengan leluasa kepada trainer, dan trainer pun dapat lebih membantu setiap peserta.

Materi yang Mendalam

Karena diselenggarakan secara eksklusif dengan jumlah peserta yang terbatas, tentu materi yang disampaikan juga lebih mendalam.

Dengan durasi training yang lebih lama dari webinar pada umumnya, materi yang disajikan dalam Virtual Training akan lebih padat dan mengakar sesuai dengan kebutuhan training yang dipilih.

Misalnya Anda yang memilih untuk mengikuti Virtual Training Document Control, di Virtual Training ini Anda akan mempelajari bukan hanya pengertian, manfaat, dan dasar-dasar pengendalian dokumen tapi bisa sampai dengan cara pengimplementasiannya dan juga praktik.

Real Time QnA dengan Trainer

Menyambung poin sebelumnya. Dengan materi yang mendalam dan peserta yang terbatas, sangat mungkin untuk Anda melakukan diskusi yang mendalam sesuai dengan pokok permasalahan yang Anda temui di lapangan.

Ya, dalam setiap Virtual Training, akan diselenggarakan QnA atau sesi tanya jawab dengan trainer. Anda bisa bertanya apa saja yang relevan dengan topik training yang bisa Anda sesuaikan dengan fakta di perusahaan Anda. Hal ini dapat membuka diskusi baru dan sesi tukar pikiran yang intim bukan hanya antara Anda dan trainer tapi juga dengan peserta lainnya.

Pre-Test dan Uji Materi Pelatihan

Ini dia faktor lainnya dari keunggulan Virtual Training, adanya ujian atau latihan yang diselenggarakan selama training maupun seusai trainer memberikan materi.

Mengapa hal ini menjadi penting? Karena waktu dan tenaga yang Anda investasikan tidak boleh terbuang sia-sia.

Anda harus bisa membawa pulang ilmu dan mampu menerapkannya di perusahaan setelah mengikuti Virtual Training dan itulah mengapa ujian dan latihan menjadi salah satu faktor penentu.

E-Certificate

Sudah ikut trainingnya, sudah mengikuti latihan dan ujiannya dengan benar, maka ini saatnya Anda mendapatkan apresiasi dengan adanya E-Certificate!

Yang menjadi lebih unggul adalah, selain karena lembaga yang menerbitkannya valid dan kredibel, Anda pun bisa mempertanggung jawabkan nama Anda di E-Certificate tersebut. Mengapa? Karena E-Certificate bisa Anda dapatkan setelah menyelesaikan rangkaian Virtual Training dengan baik dan benar.

Registrasi & Payment Online

Begitu banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan dari mengikuti Virtual Training, tapi itu semua akan semakin memudahkan jika sudah didukung oleh Registrasi dan Payment Online.

Anda hanya tinggal melihat etalase training di situs kami trainingcenter.events dan memilih Virtual Training sesuai kebutuhan Anda, tidak perlu pusing mencari kontak atau googling cara pendaftarannya, semua sangat mudah!

Apalagi pembayaran yang dilakukan sudah melibatkan pihak ketiga yaitu Midtrans sehingga sangat aman. Tidak ada lagi yang namanya trust issue seperti penipuan atau training bodong.

Itulah 7 keunggulan dan manfaat dari Virtual Training. Di artikel selanjutnya, mari kita bedah tentang E-Training, apa perbedaannya dan mengapa ini sama pentingnya sebagai solusi tantangan belajar era 21. Pastikan Anda tidak ketinggalan ya.