NEW! Information About the Strategy and Management Improvement Training Program!

Leadership & Service Quality

Problem Solving & Decision Making

Problem atau masalah bisa datang dari mana dan untuk situasi apa saja. Tidak hanya urusan personal, masalah akan lebih runyam saat bersentuhan dengan kehidupan profesional atau dunia kerja. 

Untuk permasalahan di lingkungan kerja tentu saja Anda memerlukan kecepatan dan ketepatan dalam mengambil keputusan. Sebab masalah dalam dunia kerja tidaklah menyerang personal melainkan melibatkan banyak orang atau divisi lain. Sehingga semakin lama Anda menunda untuk mengambil keputusan, maka akan berpengaruh pada produktivitas dan kinerja yang lainnya. 

“Tapi kan mengambil keputusan membutuhkan pertimbangan yang matang agar tidak salah?” 

Betul sekali! Terutama untuk masalah yang melibatkan banyak pihak, Anda tidak bisa memutuskan sembarangan. Segala faktor perlu diperhitungkan, segala konsekuensi perlu dipikirkan, dan tentu saja dari sekian banyak pilihan Anda harus menentukan mana yang membawa dampak baik paling banyak dan risiko paling sedikit. 

Akan tetapi sebenarnya tidak serumit yang Anda pikrikan kok. Kadang kita sudah berpikir terlalu jauh untuk mencari solusi tebaik, eh ternyata dengan cara sederhana justru masalah lebih mudah diselesaikan. Untuk itulah kemampuan dalam memecahkan solusi atau Problem Solving & Decision Making sangat dibutuhkan. 

Dengan mengasah kemampuan berpikir kreatif dalam mencari solusi dan ketepatan pengambilan keputusan, Anda dapat dengan mudah keluar dari permasalahan yang sedang Anda hadapi. Asah kemampuan memecahkan masalah Anda dengan mengikuti Training Problem Solving & Decision Making.

Apa saja yang akan dipelajari saat Anda mengikuti Training Problem Solving & Decision Making?

  1. Bagaimana memahami sebuah masalah,
  2. Bagaimana melakukan diagnosis masalah,
  3. Bagaimana memilih masalah yang harus diatasi segera,
  4. Bagaimana melakukan Root Cause Analysis,
  5. Bagaimana memilih skala prioritas akar penyebab,
  6. Bagaimana membuat rencana perbaikan dan biaya,
  7. Bagaimana menghitung Profit and Lost hasil perbaikan,
  8. Bagaimana menampilkan laporan perbaikan ke dalam slide presentasi.

Kini Training Problem Solving & Decision Making di Premysis Consulting sudah bisa dilaksanakan dengan berbagai metode seperti:

  • Public Training, dilakukan secara offline beserta peserta lain dari berbagai perusahaan/organisasi.
  • In-House Training, untuk Anda yang ingin mendaftarkan satu kelompok dalam perusahaan dengan jadwal yang Anda bisa ajukan sendiri.
  • Virtual Training, online training secara live bersama trainer kami dan tidak terhalang lokasi, bisa dilakukan di mana saja selama memiliki jaringan internet.
  • E-Training, sistem training mandiri dengan modul video lengkap yang bisa Anda akses kapan pun di mana pun.
Training Schedule Register Now
Have a questions to regarding our services?
Chat to Us
Subscribe to the newsletter and get latest updates and offers.